Maaf, Kalian itu Indonesia Banget ! Part 1

17:15 rafi 0 Comments

Halo viewers tertjintah Tanjong's Blog :D It's me again, Rafi a.k.a Ari a.k.a Tanjong

FYI, beberapa hari sudah aku di Tanjung Morawa ini, tempat tinggal asli ter-tjintah. Ada beberapa hal yang membuat aku semakin kesel sama ini Kota ! Unfortunately, kekesalanku dimulai dari dalam rumah ini, keluarga !

Selama di Rumah, banyak sekali 'kenangan' yang terkadang memberikan senyuman kecil di bibir, namun sering pula malah membuat kesal pikiran. Kenangan-kenangan ini ditunjukkan dari perbuatan orang-orang tanjung morawa yang Tanjung morawa banget. Terkadang terkesan -jujur saja- kampungan. Adapun kelakuan yang Indonesia banget. Serius, Indonesia banget, it seems like every Indonesian has ever done it. Haha

Kemarin itu, sewaktu jaga toko di sore hari. Abangku beralasan mau pergi sebentar, katanya mau membeli paku untuk kamarnya. Bagian menggelikannya, adalah waktu dia mau ke toko alat bangunan yang jaraknya hanya 7 rumah dari ruko sini. Ia dengan ligatnya mencari kunci motor dan aku pun mulai menertawakannya

"kau mau beli paku dimana rupanya bang?"
"di Sepakat" katanya. (Sepakat adalah nama toko paku tersebut)
"Hahaha, aslilah, kau Indonesia kali. Jalan sikit kek, dekat aja, ngapain kau pake motor?"
"Ah, sukak-sukak aku lah, kereta dibeli yah untuk dipakek"
*face palm* while smiling

Adapun cerita waktu adekku disuruh sama ayahku untuk beli Aqua Galon. Karena kondisi malam, terus kunci motor tiba-tiba tidak terlihat, akupun merekomendasikan supaya dia jalan kaki ke tempat Aseng -nama penjual Aqua disana- yang jaraknya sekitar 10 rumah, terus balik kesini naik becak -nama kendaraan roda 3- Taukah apa yang terjadi selanjutnya? Dia nangis! Sambil ngomong

"Ah, kalo gitu kau ajalah. Kau pikir ga malu."
"Apa yang kau malukan dek? Jalan kaki sikit malu kau? Aku aja disana jalan 1 km lebih santai aja. Memanglah kau, malas aja bilang kau."
"Yaudah terserah, aku pokoknya ga mau kalo ga naik kereta" *masih nangis*
"Ga pake nangis berapa kau? Udah mau SMA kau lapet. Yaudah, kau tunggu dulu, biar aku carik kuncinya diatas. Indonesia kali klen ku tengok. Ga si upan, ga kau, sama aja !"

Akhirnya, aku lebih memilih mengambil kunci motor diatas, daripada membeli Galon~ Hahahaha. Sudah dapatkan poin lucunya? Yah, bahkan adikku ini ga mau jalan sedikit cuman karena malas dan malunya. Sangat kontras sama orang-orang di Luar negeri~ Ah,sudahlah.


You Might Also Like

0 comments: