Proposal Hidup buat BG

20:00 rafi 2 Comments



By : Muhammad Rafi Al Hariri Nasution (A22 Kamar 1)
                Oke, 4 tahun kedepan. Jelas, yang pertama dan utama, aku diterima jadi keluarga besar Asrama Bumi Ganesha. Tetap fokus untuk berkontribusi ke BG, tapi berprestasi juga di Kampus. Akademik itu nomor 1 loh, baru deh proritasin ke BG. Kalau jadi maganger, pingin ke Sosmas! Kenapa? Supaya bisa lebih dekat aja ke Anak anak. Karena, aku pingin belajar ngajarin anak anak, ngebangun atau mengajarkan anak anak dalam berprestasi, tapi berjiwa pemimpin. Terus, kalau di rumah, aku paling gak sabaran ngajarin adekku. Makanya, aku pingin lebih bersabar. Karena, kalau berhasil aja buat sabar disini, insya Allah, bisa sabar dalam ngadapin hidup. Karena,gak gampang buat nanganin anak anak.
                Terus, mau jadi staff di Ekonomi. Kenapa? Pingin aja buat nuangin ide ide, terus mau memantapkan jiwa jiwa entrepreuner. Serius! Karena aku keturunan dari seorang wiraswasta, aku banyak belajar pengalaman hidup dari ayah. Sesusah apapun, gak tahu kenapa, pasti ada aja rezeky itu datang. Yah, memang sih, gak jaoh dari Hadis nabi kalau gak salah “10 pintu rezeky, 9 untuk pedagang.” Makanya itu, orang terkaya, pada dari pengusaha semua kan? Makanya, pingin terjun ke staff di departemen Ekonomi.

                Terus, kalau udah ke parlemennya BG. Kalau terpilih jadi presiden, yah gak pa2. Pasti seru! Ingin menjadi orang yang punya tanggung jawab besar. Terus, pingin belajar jugak jadi pemimpin. Tapi, kalok gak, jelas pinginjadi Menteri Keuangan! Kenapa? Karena memang udah biasa sih dirumah dipercaya sama ayah megang uang. Sekarang tapi beda kasus. Gimana caranya supaya uang asrama turun. Kan paten :D. Oh iya, kalau gak beruntung jugak, yah pengen jadi Menteri Ekonomi dong :D Seperti biasa, untuk meningkatkan jiwa entrepreuner. Terus bisa belajar buat mikir usaha apa yang cocok buat BG, yang berujung di UANG ASRAMA JADI MURAH \(^_^)/
                Terus, pengen jadi  MPA dong :D kalok bisa aja jadi ketua MPA, pen ngerasain gimana nerima kritikan, terus jadi ketua Rapat Anggota, pasti keren.
                Oh iya, berbicara buat nge cat BG, pingin sih! Banget! Kita sebenarnya gak perlu buat mintak tolong ke ITB, toh ITB pinginnya asrama ini jadi kayak Asrama Sangkuriang dan kroni kroninya. Dimana sisi kekeluargaannya kelak? Toh, kata temanku aja, dia gak kenal orang sebelahnya. Itu keluarga? TIDAK! Untuk itu, kalok keputusan ITBnya kek gitu, aku jelas nolak. Jadi, kenapa gak kita aja? Toh, kalok saya gak salah, tabungan BG jugak udah ratusan juta. Dan lagi, maunya sih kita beli infokus sendiri, kan sayang kalok uangnya dikeluarin 20 ribu sejam. Toh kalok belik kita bisa makek buat nonton bareng lah, atau yang rapat di RSG, atau jugak buat BGLC.
                Oh, bicara tentang akademik jugak. Jelas, pingin IPK TPB itu diatas 3,2. Terus, mau usaha jugak buat ngebujuk, supaya bisa pindah ke prodi GL. Bergelut di KM ITB, supaya lebih lagi berorganisasi. Lulus tepat waktu. Dapat Beasiswa beasiswa! Terus, pengen uang jajan itu carik sendiri. Ada rencana mau jual Donat salman 2 kotak sehari. Tapi uangnya buat makan sendiri :D Terus, lulus tepat waktu sama IPK diatas 3,5. Aminnnnn
                Semoga proposal hidup selama 4 tahun ini bisa terealisai. Amin :D

Oh iya, kalok ada salah mohon maaf yah konkawan sama kakak tingkat. Maklumlah, awak kan masik capeng. Makasih udah baca :)

You Might Also Like

2 comments:

  1. Menarik juga baca tulisanmu yang ini, Raf. hehe
    Bagaimana pencapaiannya sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo abang, makasih udah mampir hehe

      Alhamdulillah capaian udah cukup banyak bang ..... Walaupun dalam organisasi masih sangat perlu belajar memanage diri hoho. Makasih bang udah jadi mentor dan inspirator awak selama di BG. You're da best !

      GBU bang

      Delete