Liburan Akhir Tahun part 1 - Melawan Kemalasan dan Kemageran (Sebuah Kontemplasi)

00:23 rafi 11 Comments


Malam gaes!

Jadi gini, gue habis aja balik dari Bogor, menikmati not-so-long weekend bersama keluarga gue yang ada di Bogor. Utamanya, gue emang rencana mau main bareng sepupu gue serta pacarnya sih, ngajakin adik gue juga sekalian ketemuan sama "Bunda", atau kakak alm mama w yang udah w anggap ibu w sendiri. Hehehehe.

Percaya atau ga, long-weekend waktu natalan kemarin, gue ga kemana-mana :( Literally di kosan doang sambil nonton terus online course, tidur, makan, apresiasi diri sendiri dengan nge-go-food, dan siklusnya gitu-gitu sajo. Mangkanya, di penghujung tahun kemarin gue  bertekad untuk tidak mager dan se-egois itu .... Walaupun ada harga yang harus dibayar, yakni uang dan waktu hahaha #plis

Nah ...... plan-nya adalah, kita mau bakar-bakar sate dan jagung gitu ..... Sampe lah nanya ke orang Bogor ada atau ga alat pemanggangnya, dan ternyata ga ada.

Ga berhenti sampe disitu, planning pun beralih ke plan B, yakni BBQ di tempat kakak w yang di Depok. Gue pun mencoba hubungi via WA, selang beberapa jam tiada terbalaskan


Gue pun mencoba tuk menelpon namun tak diangkat. Usut punya usut, doi lagi rame toko-nya (Alhamdulillah), mangkanya sangat tidak sempat cek HP huhuhuhu.

Sempat pupus dan mager karena hari sudah semakin sore, akhirnya gue cari-cari pesta tahun baru di Monas gimana sik ..... nemu di google dan ..... langsung send ke grup Fams.

Eh gue kena semprot, sepupu gue merajok hahahaha

Gue akuin gue emang rada ga ngotak sih haha.
Sembari dikompori sepupu dan keluarga lain yang ada di Medan, percakapan sempat mencapai klimaks, dimana sepupu w udah semakin ogah (dan gue juga ngerasa bersalah wakaka)

Yaps, adek w juga makin badmood karena kondisi semakin ga jelas.
Selang beberapa jam dan difollow-up lagi sama doi. Gue yang sudah mager akhirnya memutuskan untuk TETEP JADI ke bogor, tapi bakar-bakarnya gajadi. Intinya kesana buat main-main dan nongkrong. Nah karena sepupu gue ini juga udah ngenes liat kelakuan gue, dan sempat planning ke puncak naik Motor, gue pun follow-up supaya mereka ga jadi pergi kesana dong. Yaiyalah lo kipir aja gue 2 jam perjalanan ke Bogor, terus basi karena ditinggal mereka pergi. Ogah gue,

Karena kondisinya udah gaenak, gue japri aja si Oji (Wanaufal) sambil follow-up, dan doi sepakat ga ke Puncak heuheuheuheu (*maafin gue yak :") )

-- Sesampainya di Bogor --

Yes! Sampelah gue di Bogor jam 8 malem. Pas pula ketemu sama Bunda dan langsung salim, terus cerita-cerita bentar heuheu. Kita pun planning mau pergi kemana. Terus dengan sok ide, kita rencana ke dekat Air Mancur Bogor palingan ada acara gitu harusnya. Kalo ga makan-makan sambil nikmati Car Free Night sabi sih. Akhirnya, setelah cerita-cerita cimpi dan gosip-gosip keluarga yang gajelas, kita jalan langsung. Kita pun ga memilih naik Mobil karena .... yaelah, di hari biasa aja Bogor tuh macet geula, apalagi saat-saat begini, bisa metong dan berkerak di jalan kita cyin!


Yaudah cus kan kita jalan.
"Njir, helm cuman 3 cuy, gapapa nich?" Gue ngomong.
"Elah, gapapa cuy, tahun baru ini mana mungkin polisi mau nangkepin, lagian si Fikri juga udah biasa lah gapake helm" saud si Oji.
"Oke, kalau ketangkek (read: ketangkep), w ga tanggung jawab yak. malah SIM w metong lagi" w potong.
"Inilah kan, kalo waktu sekolah gapernah keluar waktu tahun baru, cem gapernah piknik ko wak" si oji cakap.
"Anjeng" me, nge-respon.

Oke.
Kita pun jalan kan, kondisinya Bogor sangat berangin lah cuy, w aja kedinginan. Iseng-iseng, w cek si Fikri sok-sok-an gapake jaket. Langsung gue semprot tuh anak gausah sok-sok-an. Walaupun doi bilang ga dingin, gue bilang aja 

"U gausah mencoba-coba Tuhan, coy. Kalo ko Hipotermia kek mana, paru-paru basah, banyak lah pik" Gue  samper.
"Elah bang, gua ke Peratapan (tempat bakar Jagung di Gunung Berastagi), pun gapake jaket b aja."
Dia ngejawab.
"Itulah otak kau, sama aja kau kayak abang kau, belagak. Intinya ko kurang2i sombong kek gini dek, gausah sombong kali kau jadi orang." W makin kesel
"Iyaloh" Jawab doi santai.

--
Oke, sesampainya kita di Air Mancur Bogor, sempat agak kembut juga karena banyak kali polisi disana. W pikir doi menilang, kan. Untungnya banyak juga warga yang gapake Helm, dan .... selamat!


Hahaha. Nah, kondisi sekarang Alhamdulillah ga terlalu macet, mungkin karena long weekend, persebaran orang jalan-jalan lebih  luas kali yah. Kita pun tercengang, waktu ngelewatin Jalan, banyak banget orang udah piknik dan gelar tiker di Taman Sempur. Cius. Kita jadi tertarik kan untuk kesana. Apalah daya ga ada lahan parkir sist. Kita memutuskan buat cari tempat parkir yang aman dan agak Jauh sih jatuhnya. Tentu sajo di Upnormal! Sayangnya, jam masih sekitaran jam 10, dan itu masih lama pasti dari acara utama ! Hiks.

Kita mau nongkrong di Upnormal, sayangnya padat merayap :/ Ngantrinya sampe belasan, akhirnya kita memutuskan buat jalan ke McD yang masih 500an meter lagi lah. Hamdallah, waktu di Jalan, kita nemu Fat Bubble yang ternyata ga terlalu rame! Sampelah gue beli Chocolate Milk Tea + Pudding Chocolate (The f baru sadar kenapa gue paduin Coklat sama coklat yak). Harganya 23K doang!

Duh sorry yah nyomot di google karena w ga se-alay itu buat foto-foto makanan heuheu

Kita pun sempat foto-foto gitu gaes biar agak kekinian dan update Insta-story kita #penting


Heuheuheu. Maafken ke-alay-an kita yaps haha.

Oke.
Karena waktu udah menunjukkan pukul 11, kita pun memutuskan untuk jalan ke Lapangan Sempur. Sekitaran 1km lah dari Fat Bubble. Disana, gue sempat mengabadikan beberapa momen ramenya tuh lapangan + macetnya tuh jalan cqcqcq.


Tbh, maafin caption-nya yah hahahaha. Since we're celebrating this "New year eve", perhaps for some people, we're be like "AutoHell" and "AutoNeraka" tho. But that's oke coz YOLO. Haha.

Adalagi kondisi waktu pulang tuh macet banget!!! Mau jalan aja tuh susah pisan euy, padahal w pedestrian. Thanks to WRP, gue udah agak langsing dan bisa nerobos macet hahaha

Oh iya, untuk masalah "Gimana sih kembang apinya ka?"

Yah kembang apinya sih B aja, soalnya juga ternyata yg di sempur itu bukan acara pemerintah, tapi dana pribadi masyarakat yang mau ngidupin kembang Api. Beberapa doang sih yang gede, sisanya mah sedang lah. Tapi alhamdulillah masih bisa menikmati momen beberapa saat.

Anyway, alasan kenapa w ga rekam.

1. Kembang api gitu2 aja
2. Hp w jelek, kualitas 3gp kayak ngerekam b*kep
3. Instead of recording, why don't I enjoy the f up the firework, right? Gue belajar, banyak orang yang sibuk ngerekam sambil insta-story, tapi justrul melewatin momen indah kembang api. Ketika lo ngerekam, lo ga ngeliat indahnya tuh kembang api cuy, malah sibuk fokus ngarahin kamera, dkk kan? Yups! Gue belajar itu kemarin!!!
4. Pusing juga euy menengada keatas sambil ngerekam pake HP


Yups! 2018 pun tiba, malam masih panjang, kita akhirnya ke Upnormal deh buat -lagi-lagi- makan. Nah, kita pesan Pisang greentea + Pizza Mie + minum lemon/ sweet tea.  Aji mumpung di upnormal, niatnya mau main UNO. Eh abis alat mainnya :(


Agak sedih ya, kita pun akhirnya download Ludo, sambil cerita-cerita gosip keluarga (lagi). Haha. Endingnya adalah, kita taruhan deh jadinya (ini fix autoneraka sih, malah taruhan haha). Yaps, taruhan, 2 orang yang kalah, harus teraktir 1 Pizza mie !!!! Karena kita keadaan laper, dan kami, para pekerja (gue dan oji), sudah kehabisan dana cuy!


You know what, it takes literally 2 hours buat nentuin pemenang :( Semuanya gapake strategi jitu alias ..... "yang penting gue bisa mati-in ludo masing-masing orang." To be honest, gue super kesel sama ketawa adik gue yang super duper nge-nyek. GUE SELALU JADI KORBAN, dia selalu dapat 6, dan ..... dengan enaknya ngetawain gue dengan muka yg sangat minta ditampol. Kalo lo udah nonton biskuat, gue literally mirip sikawan

"Jangan sok iye deh, tampol nih muka lu"

Yups. Disaat-saat terakhir, doi tinggal masukin 1 lagi pion-nya kan. Dia tinggal dapetin angka 1 cuy, tapi .... gadapet-dapet, dan .... GUE MENANG! Asli dewi fortuna masih sama gue ! Pelajaran yang gue dapat adalah ..... Ditengah2 permainan, gue udah sempat diminta nyerah kan sama sepupu gue 

"Yaampun gini mah udah kalah hitungannya. Udah masih mau tetep lanjut cuy? Nyerah aja sik"

"Kagak! Gue masih lanjut, udah kalian main aja"

Eh taunya gue tetep menang :") kan senang. Kalo aja gue nyerah tengah jalan, harusnya gue yang teraktir.... Padahal endingnya gue masih punya chance untuk menang dan terbukti menang! Intinya jangan menyerah cuy!!!

Haha, baiklah waktu udah jam 3, upnormal udah mau tutup juga. Kami pun balik ke rumah dengan wajah kemenangan gue!
yey!
Jadi apa poin cerita ini? Ga ada sih, kind of curhatan karena emang se-senang itu bisa ada waktu buat nyenangin diri sendiri serta main sama keluarga. In the end, the closest place on earth, where you can share your story, is your family, right?

Thanks gaes udah nyempatin baca!

Untuk referensi meme qasidah klik disini ya haha

You Might Also Like

11 comments:

  1. Yaampun ngakak banget raf, terutama meme qasidahnya niat bgt njir hahahaha. Sering2 bikin cerita gini lah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terinspirasi dari review Ayat-ayat cinta 2 hahahaha, gue sampe ngakak bgt sama meme qasidahan review itu :"))))

      Delete
  2. *insert poop sticker*

    Hahahaha, autoneraka, autohell, kalo gitu sebegitu banyak orang pada ditampung di neraka kali yah haha.

    Btw thanks buat link meme qasidahannya hahaha, qasidah jaman now emang idaman hati <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah biasa dijudge autoneraka soalnya gue emang sering STMJ sih, sholat terus maksiat jalan haha.

      Jadi mah jadiin jokes aja huhuhuhu

      Siyap, as long as u seneng w suka <3

      Delete
  3. Day dreamer here!

    Ga berhenti ngakak sama ceritamu mas. Seru juga btw ya haha. Emang keluarga tuh yang sering paling ngeselin tapi pada akhirnya, mereka yang paling ngangenin dan setia, ya ga?

    Haha.

    Keep it up dan sering sharing cerita beginian dong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi tbh keluarga juga yang sering bikin gue stress karena disatu sisi mereka sesuka hati ngerjain something, disatu sisi gue ga mau peduli, di satu sisi gue harus ..... peduli. What a bitch right?

      SIyap, senang berbagi dengan anda :)

      Delete
  4. Already forget about these already hahaha

    ReplyDelete
  5. INGIN CEPAT MENDAPATKAN UANG BANYAK?
    MARI GABUNG BERSAMA KAMI

    PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
    jadilah JUTAWAN di Bandar QQ
    Ayo Join Sekarang.
    Dan Daftarkan diri anda sekarang.

    ReplyDelete