Hikmah Hidup :')

09:15 rafi 0 Comments



Assalamu’alaikum viewers. Nah, kemarin itu tau kan kalau aku gak jadi berangkat gara-gara entah na’as atau cobaan atau keteledoranku juga. Tapi ada 1 kata lagi yang kita lupa, yaitu Hikmah. Nah, jadi ceritanya gini. Karena gak jadi berangkat kemarin itu (lihat ceritanya disini), rupanya besoknya ada 1 kejadian yang terrible and terrifying banget untukku. Waktu itu aku sakit, gak tahu deh ini termaksud kategori sakit keras atau apa. Tapi, iyah, namanya sakit. Gini ceritanya~ 

Waktu bangun pagi, di tanggal 16 Agustus, kepalaku pening. Iya, pening banget. Akhirnya, aku minum obat kian kan untung ngurangi pening ini. Bermodal Sanmol sama Amoxicilin, akupun kembali tidur. Nah, lagi enak-enaknya mimpi, tiba-tiba kakakku bangunin aku. Huft, seperti biasa, aku disuruh jaga kede. Kubilang lah sama dia 

“Kak, aku lagi sakit loh :’)”
“Kakak sama ayah sebentar aja mau ke tempat Ustadz Hafidz Yazid, paling juga 1 jam, paling lama 2 jam”

Ku lihat waktu udah menunjukkan pukul 10 pagi. Akupun bergegas untuk turun.  Tapi, yang bikin emosi adalah Orang itu baru berangkat jam1 siang. Ba’da Dzuhur.


“Lama kali pun klen berangkat, aku udah pening ini, udah mau demam perasaanku.”

Yak, aku memang bisa ngerasain kalau badanku bentar lagi demam. Demamnya itu kayak penyakit tahunan. Kenapa tahunan? Karena aku orangnya jarang sakit gitu, tapi sekali udah sakit, parah banget :’) Demam ini biasanya badanku panas, kepala pusing dan menggigil kedinginan.
Orang itu pun udah berangkat, aku dengan modal laptop di depan kasir main Modoo Marble.

Beberapa jam berlalu, hari itu aku lupa sholat dzuhur. Di jam 4 kurang, rasa menggigil itu datang lagi. Akupun minta tolong sama adikku untuk jagakan kede bentar. Sedangkan aku beristirahat diatas. Nah, gak terasa udah jam 5-an, tiba-tiba ada yg manggil aku, aku disuruh jaga kede lagi. ya, orang itu adalah Mak ato. 'Mak' itu artinya om dalam mandailing.

Akupun turun kebawah dan menjaga di kasir lagi. Tapi, 45 menit kemudian, aku udah gak tahan. Badanku mulai panas, dan kepalaku pusing. Rasanya ketika melihat ke arah langit-langit, berputar langit-langit itu, bahkan bisa sampe 180 derajat mutarnya :') Karena disaat itu adekku lagi tidur, yang ada tinggal bang dedek, yaudah lah kusuruh aja dia jaga kede. Sedangkan aku mau selimutan, karena beneran, udah kedinginaaaaaaan sekali.

Sebelum aku tidur, akupun nelfon ayah dan bilang "Yah, ari udah gak tahan lagi. Ari sekarang kedinginan, ayah dimana? tolong segeralah kesini."
"Sebentar lagi, kami masih di medan."
"Ya Allah yah, janjinya 2 jam paling lama. Kak rina mana yah?"
"Ini" ayahpun ngasihkan HP ke kak rina.

"KAK, MANA? KO BILANG 2 JAM PALING LAMA, *N*E*G LAH" kubilang emosi.
"Mana kakak tahu dek, rupanya ayah ngambil barang lagi." Jawabnya santai.
"Yaudah terserah, yang jelas toko ini kutinggal!"

Telponnya pun ku tutup. Akupun bergegas masuk ke kamar, tapi sebelum itu, aku minum obat dulu. Setelah itu, aku pun balik berselimut. Biasanya, beberapa menit setelah minum obat, aku berkeringat. Tapi ini kok nggak yah? Akhirnya aku memutuskan makan dulu, dengan sambal yg cukup banyak. Dengan harapan keringatnya bakal cepat keluar. Tapi, eh malah gak keluar at All :')

Akhirnya, asli aku menggigil badannya, kepala pusing, badan panas. Gak tahu deh, waktu maghrib rupanya udah datang terus kakakku baru datang. Akupun mengeluh. 
"Kak, tolong kak, mata ari panas kali. Kak, ari takut buta, kak. Tolonggg."
"Bentar yah dek, kakak ambil kompresnya"

Nah, gitu, leher, mata, kening itu semua di kompres. Waktu di kompres itu, keadaanku memang udah parah banget. Jujur, aku gak takut mati, tapi, aku belum mau mati. Aku masih ingin bahagiain Ayah. Aku belum ngasih apa-apa ke ayah, iya, begitu pikirku. Akupun teringat kalau dengan mudahnya aku ninggalin sholat tadi. Apa coba yang ada dipikiranku, pikirku. Akhirnya, akupun mohon ampun sama Allah, terus mulai janji supaya insya Allah gak ninggalin sholat lagi.Terus, bismillah, mulai nge-baca dan memahami Al-Qur'an lagi. Aamiin.

Ada 1 kejadian yg kuanggap lucu saat itu, tapi gak bisa ketawa. Gak tahu kenapa kok gak bisa ketawa, mungkin kotak ketawaku rusak.

"Bang ari kenapa?" kata rian, adekku yang paling kecil.
Namun aku hanya diam, terus dia ngecek leher kok. 
"Loh, panas kali badan abang, mendidih ah tangan ian."
Aku pun masih diam.
"Jadi, mungkin ini hikmah abang gak jadi pulang yah hehehe"

Iya, mungkin dia benar juga. Karena aku ngerasa "rugi" banget waktu ketinggalan. Aku gak terlalu mikir mungkin ada sesuatu yg bakal terjadi ketika aku naik pesawat, atau udah sampai disana, atau ada sesuatu yg bakal terjadi disini. Who knows~ Dan Ternyata, benar sekali, ini kuanggap hikmah dan lagi-lagi Pelajaran untukku. dan mungkin 1 kata yg tepat adalah "Hidayah" juga.

Allah itu maha baik :') 

Mungkin itu aja, Assalamu'alaikum wr.wb.

You Might Also Like

0 comments: