Awal Kuliah di kala itu~

22:53 rafi 0 Comments

Hy teman-teman viewers yang masih setiaaaa banget untuk Baca Tanjong's Blog ini. :') *Terharu*

Nah, kali ini, njong mau cerita nih diawal-awal kuliah gimana :')

26 Agustus 2013

Nah, ini awal banget masuk kuliah. Pagi hari jam 6 pagi, sewaktu bangun tidur, seperti biasa, kedinginan~ Rasa dingin yang membuat malas itu pun langsung pergi dengan congkaknya karenadiriku baru ingat kalau Hari ini KULIAH!



Akupun bergegas untuk Sholat terlebih dahulu, terus Makan (Penting!) nah duduk-duduk bentar sambil nonton spongebob. Sampe jam 6.20 mandi dan 130k3R. Nah, jam setengah 7 lewat 5 berangkat tuh. Sampai ke simpang Baksil, angkotpun berhenti. Nah, dengan polosnya diriku memberikan uang 1000, dan dengan polosnya juga abang angkot itu bilang "gak ada lagi yang 1000 a!" Dan akupun mengeluarkan uang 1000 lagi. Tapi, abang itu langsung aja pergi tanpa mengembalikan 500 rupiah. "Anjir, BBM naik lu dengan enaknya naikin harga jadi 2 kali lipat" pikirku kesal. Oke, karena waktu sudah hampir jam 7 aku pun berfikir "Naik angkot cepat sih, tapi.... masa iya aku ngeluarin duit 3000 pagi-pagi buta? Nonono. HEMAT!". Akhirnya "Huft, jalan kaki lagi, yodahlahyaaa, hitung-hitung olahraga O:)".

Sampai di kelas, "wah masih sepi" pikirku dikala itu karena melihat suasana kelas yang hanya baru beberapa orang. Akan tetapi, beberapa menit kemudian, kelas sudah mulai rame. Akhirnya menit menit kemudian, datanglah pak Dosen Meteorologi yang pertama kali mengajar kami. Nah, kuliah awal adalah Pengenalan tentang diri bapaknya, terus dilanjutin ke persetujuan bersama tentang kehadiran dan persen-persen nilai. Baik banget dah bapaknya. Nah, setelah itu, perjalanan kebosanan pun dimulai. Lagi-lagi, kami dipertontonkan video "Wild Weathers - Wind". Tau gak sih, video ini adalah video ketiga kalinya aku nonton! Yang pertama waktu matrikulasi, kedua waktu KPIP, nah yang ketiga yang ini :") Scene-scenenya pun udah hafal. Akhirnya, di tengah-tengah. Mata ini tak terelakkan dari kantuknya hingga harus menutupnya sebentar. Sebentarnya itu sampe videonya udah mau habis :P

Nah, setelah video itu selesai, kelaspun dibubarkan dengan kemungkinan akan ada tugas besar karena bapaknya mau ngelatih anak-anak OSN ke International Earth Science Olympiad. Huft, semangat bapak!

Setelah itu, kosong 3 jam, jadinya diriku pulang lagi ke asrama dengan Ongkos 1500. Kenapa? karena pakai Uang pas. Jadi Buat kalian para angkoters "Don't ever Give that driver 2000 rupiah! Coz, you never get your payback! Huft :') - Writer Advise" Nah, sampai di Asrama tercinta, aku pun tertidur sebentar dengan alarm jam 12. Terus setelah bangun, makan siang, sholat, pergi lagi Kuliah dengan biaya angkot 2000 (Lupa nge-cek, gak tahu rupanya gak ada uang pas :')"

Kuliah berikutnya itu Fismat IB (Fisika-Matematika). Jadi kita ceritanya belajar Fisika pakai Metode Matematika. Kenapa aku tau? Karena buku Pegangangannya berjudul "Mathematical Method for Physics". Oke, dihari pertama ini, aku mikirnya "Duh, pasti kenalan doang, telat dikit boleh lah ya." Nah, akupun telat sekitar 10 menit. Waktu masuk kelas, jeng-jeng-jeng, "Dafuq, rame banget" pikirku terkesima. Karena kelas benar-benar full, hingga aku dapatnya kursi belakang. Terus, *ngeliat papan tulis* "Loh, langsung belajar? Sumpe lo pak?!" Batinku. Pelajaran pertama kami adalah tentang Deret Taylor dan McLaurin. Yak benar, Ini pelajaran kalkulus Banget :"). Nyatet nyatet dan nyatet, akhirnya berakhir 1 jam, kata bapaknya hari ini 1 jam dulu. Satu hal yang paling aku tanamkan di otak ini tentang apa yang terakhir kali bapak itu bilang "Oke anak-anak, sekian PEMANASAN kita kali ini. bla-bla-bla". "Oh, jadi yang panjang-panjang tadi baru pemanasan? Makasih bapak :')"

Akhirnya, selesai! Karena kuliah selanjutnya mulai jam 4, dan sekarang baru jam 2. Untungnya diriku bawa laptop, terus main Modoo Marble gitu deh. Ternyata aku menang terus, hingga pindah ke Silver Channel. Sekali kalah sampe 38 M. What a shame! :'(

Gak terasa waktu adzan Ashar telah berkumandang, akupun sholat di PAU. Suasananya sebenarnya cocok banget untuk tidur, tapi, aku harus Semangat!

Nah, kuliah selanjutnya pun hadir! Nama Mata Kuliahnya "Mekanika Medium Kontinu". Kalian pasti berfikir "Ha?! Itu Apa?!" dan gue pasti bakal ngejawab "Sama, gue juga belum tahu! Haha". Yodahlah ya~ Nah, akhirnya dosennya masuk. Jadi, waktu bapaknya ngeluarin laptop dan segala keperluannya. Ketua angkatan kami, Michael, ngomong ke bapaknya kalau Jadwal kuliahnya bentrok sama Mata Kuliah Wajib "Komputasi Meteorologi". Tapi, dengan lantangnya bapak itu bilang "Aku kalau masalah jadwal ini gak bisa dipindah-pindah. Itb ini susah, sekali kau ganti jadwal, udah repot nyari ruang kulaih kosong. Kalau memang Kalian tidak bisa atau ada yang bentrok, sebaiknya langsung drop aja." Yah, gosah diperhatikan sih tentang apa yang ia bilang. Tapi yang pasti "BAPAK INI ORANG BATAK!" dan ternyata hal itu benar.

Dihari pertama ini pun memberi kesan banyak, karena kekocakan bapak Plato yang kocak banget, gak ketulungan, becandanya lucu banget! Susah dijelasin disini, karena gak bakal lucu kalau kalian gak ngerasain sendiri. Tapi yang pasti, aku semakin semangat untuk menjadi Meteorologis yang dulunya agak takut. Karena pak plato pernah nyinggung dikit "Saya, kalau udah selesai UAS itu, langsung terbang ke sumatera, untuk ngurus tambang Emasku disana. Waktu itu pernah ku liat hape setelah UAS. Banyak kali sms masuk. Ku buang hape itu. Gak mau aku diganggu". Dari pernyataan itu, aku semakin yakin, kalau kita memang "welcome" di dunia Tambang. Walaupun memang itu bukan fokusku, tapi setidaknya kita punya cadangan kan~ Untuk Visi misi kedepan, mungkin gak akan diceritain disini, takutnya dikira sombong gitu :') Tapi, tetap Bismillah! And proud to be Meteorologist!

You Might Also Like

0 comments: