Santolo Beach, One day trip, Best day ever or worst day ever? (Part 1) - Kepergian

09:30 rafi 0 Comments

Kyaaaaa, bertemu lagi dengan saya, rafi, as owner this blog. Okeh, kali ini saya mau bercerita tentang perjalanan panjaaaaaaaaang banget ke selatan. Demi jalan-jalan ke pantai.



(yang berkacamata putih (kata orang mirip bisma smash), bukan ibu-ibu yang nge-foto!)

Jadi gini, awalnya temanku yang bernama Gillang ini udah ngerencanain mau Naik gunung sejak 27 Oktober. Nah, dia kan ngajak-ngajak Sida Luhur (SUHU) tuh. Setelah dirapatin lagi, ternyata banyak yangmilih buat pergi ke pantai aja. Katanya malas kalau naik gunung. Penggagasnya si Rizky!

Nah, udah fix, akhirnya kita berencana mau ke pantai selatan. Katanya sih ada 4 pantai. Tujuan awal kami itu pergi ke Santolo Beach.

Sebelumnya, aku nawarin, gimana kalo kita perginya naik mobil. Biar -you know lah- gak terlalu capek, bisa tidur dengan indahnya, tinggal bayar supir. Ternyata, kalo nyewa mobil itu kena 800.000/mobil. Berhubung kami yang rencana ikut cuma 9 orang. Akhirnya ga jadi. Kemahalan katanya.

Akhirnya, di tanggal 4 November, setelah semua spek lengkap dan kendaraan motor siap. Usai rapat kaderisasi, kami ngomongin bentar. Rencana banget berangkat jam 04.30 subuh. Jujur, aku baru tidur jam 01.30. Tau gak kenapa? Ini karena si Gillang curhat-curhat gitu hahaha. pukpuk gillang wkwk.

Teng hari selasa, 5 November 2013.
ihsan : "Fi, gak jadi berangkat?" | "ha? *baru kebangun*" | "ini udah jam setengah 7 loh !" | "Ya Allah!"

Sontak gue langsung bangunin gillang. Akhirnya..... jeng-jeng.... siap siap mau pergi, tanpa mandi. Ujung-ujungnya yang berangkat cuma 6 orang. si Fian membatalkan secara sepihak *kecewa. Kami berangkat jam 08.00 a.m. Di keberangkatan, kami singgah dulu ke perta*ina buat ngisi bensin full. Disana, setelah ngisi. Masih ada kebimbangan di hati si gillang. Katanya kalau kita berangkat ke pantainya, paling nggak sampe jam 13.00 katanya. Dia mau ngeyakinin teman0teman lagi.

"Kalian masih pada yakin kan?" | gue : "yakin kok. Gue siap! Kalian gimana? san? | "siap" | gue : "cop?" | "gue mah ikut-ikut aja" | gue : "dil?" | "ayokkk!"

"Yodah, fix yah" kata gillang.

Kamipun ngelanjutin  perjalanan. Sebenarnya, ada video yang ngerekam perjalanan kami ke sana. Tapi belum sempat di edit. Yang jelas, kami ada singgah ke Kampus ITB tercintah di Jatinangor. Ini diaa~




Yah memang, keren banget kampus tercintah ini. Biar jarak memisahkan, tapi.... kekerenannya tetap keren haha O:) Kampus ini, katanya 4x lebih besar dari kampus yang di bandung. Mau tahu besarnya? Come here :D

Diperjalanan, kami disuguhkan dengan pemandangan alam yang terbilang Spektakuler. Jujur, aku baru disadarkan akan indahnya Ciptaan Allah SWT. Subhanallah, "Bantu kami menjaga rahmat-Mu ya Allah" kata-kata itu selalu timbul dalam benakku.

1 titik yang membuat kami berhenti dan tidak tahan untuk berfoto ria. Yaitu kebun teh yang gak tahu dimana, saat itu perjalanan sudah hampir 4 jam, kabupaten garut pun sudah terlewati. Tempatnya, walaupun sebenarnya ada tempat serupa di Lembang. Tapi tetap aja "it's really damn cool right here!"











Keren banget kan?! Itu masih beberapa foto loh, belum semua :D Perjalanan pun dilanjutkan, lagi-lagi, banyak sekali pemandangan yang menggugah hati ini. Tapi kami tidak boleh berlama-lama. Karena kami harus mengingat "TIME IS WAKTU!"

Lalalala, memasuki jalur naga. Ini ngingatin aku banget sama kelok 44 di Padang. Walaupun gak sengerih itu, tapi tetap aja. Lumayan bahaya. Bahkan sebenarnya ada suatu insiden kecil disana.

Jeng-jeng, sampe lah ke daerah pantai. Waktu ngeliihat pemandangan "Wah, udah mulai ada pohon kelapa." Walaupun, tak kunjung menemui mana sih pantainya ._.

Akhirnya sampe juga. Sepintas terlihat sama dengan pantai pada umumnya. Tapi..... BEDA BANGET SAMA PANTAI CERMIN yang dekat tanjung morawa! Pasirnya lebih putih, terus, airnya itu loh, bening banget. Gak kayak pantai cermin yang kuningnya memabokkan -_-

Ini dia foto-fotonya :




Masih mau lanjut? Tunggu part 2 nya yah





You Might Also Like

0 comments: