The Beginning of New Year Resolution - An Unexpectable Approach

00:38 rafi 0 Comments


Oh. My. God.
Current stage of Me

Jadi gini gaes,
Karena sekarang lagi jaman-jaman-nya new year resolusi, yaudah kan gue iseng-iseng buka Quora gitu :( Terus nemu pertanyaan simple banget "How can I improve myself in 6 month".

To be honest, it's like 7-10 minutes worth reading, tapi gue terinspirasi banget sampe-sampe rela nge-screenshot atu-atu dan post ke Instastory gue :") Alhamdulillah banyak yang terinspirasi juga sampe-sampe minta link-nya sama gue kan. #ShareIsLove #ShareIsLife

The thing is, He told me about 5x5 rules. All about 5 people around you, which makes you the way you are, somehow, they could affect you personally tho. 5 habits you do, which is about things you always do, somehow affecting your life broadly. 5 ideas you have, need to be written everyday so that I could be creative af. And 5 content I consume ._. which directly hit me, since I used to spend my time for @Drama.olshop or @drama.ojol even @hahaha.official. What a shame :")

Tertebak

Oke, the list keep going down, dan gue semakin terinspirasi untuk berubah. It's not only about writing my goals are, because 2018 resolution would be January resolution and stuff, since it would die eventually. Jadi kalo w mau berubah, yah emang harus dari niatnya dulu!

Nah ..... lagi-lagi, kalo mainan gue udah quora, itu pasti nagih banget. Nemu hal-hal serupa apalagi masih fresh banget kan New Year -shit- resolution ini. Gue nemu tentang "How to be skill master" and stuff gue lupa pertanyaannya. Inti dari jawaban sikawan ini, actually if you want to master-ish something, you should spend at least 10.000 Hours. Iya, 10.000 Jam cuy ! Itu kalo lo mau master-in 1 skill doang :( Gimana kalo target lo banyak? Dan gue pun sebenarnya menyadari kalo jadi "master" not something you could do so fast. Doi juga ngasih contoh kayak Mozart/ siapa gitu lupa gue nama musisinya, jadi master di bidangnya setelah spending 10K hours and stuff through out thy life. Dan masih banyak lagi contoh realnya. And they did some spectacular shit tho.


Fortunately, ada banget cara "short-cut" nya. Yups, three of them are ..... having Mentor, Reading Books, learning through video. Oke, to be honest, I do have mentors, which is my current GM and ex and current Team Lead, which had taught me anything they knew via their life experience. Yups we're talking about 10th-ish experiences loh, which is gue pribadi selalu masukin saran mereka dalam top-list pertimbangan gue. Oke, gue pribadi juga sekarang lagi belajar terkait work-ethic mereka yang gue anggap luar biasa dedikasi terhadap perusahaan tempat mereka berkerja. And to be honest, only passed several days lah, ketika GM gue pulang duluan dari kantor, itupun terjadi kalo emang ada sesuatu, atau .... weekend. Bismillah.

Me menyemangati diri sendiri
Next. learning through video yah.

Oke, gue pribadi emang lagi ambil course online sih terkait MBA to improve my business skill, so I already took it seriously, and already finished > 70% of course (120 out of 150-ish video). Yah walaupun belakangan karena load kerja padat, ga sempat juga nonton. Tapi gue pribadi juga sebisa mungkin menjaga kualitas tontonan gue. Haha. Selain yang itu-tuh *gadeng canda

Sip.

Terakhir, gue pun akhirnya dihipnotis untuk BACA. BACA. BACALAH. Kenapa harus dipertebal? Karena gue baru tahu, it's literally impacting yourself banget loh. I mean you could probably save 2000-4000 hours just by reading some stuff in accordance with skill you want to improve. Belum lagi, "reading could unleash things you didn't even know exist" - Elon Musk. Dan iya, gue juga baru sadar banget :( Alhamdulillah juga sih sering baca-baca Quora, jadi ga tertinggal banget sama  ilmu yang begini.

Btw, gegara demam hal begini, w sampe spending 500K buat beli buku hahahaha. I am broke af, but I take it as investment lah. Alhamdulillah w juga sesuka itu sama buku yang beli. Sangat memotivasi w yang hanya butiran debu, remahan rengginang, yang masih belum ngapa-ngapain selama w 22 tahun hidup*

*If I compare with these distinguished person, refer to my hero, Elon Musk :3

Me: I need to buy this book asap ! Also me:
Iya-iya, w tahu kita gaboleh terlalu nge-compare diri kita terhadap capaian orang. Tapi menurut bukan hal yang baik juga jika menganggap diri kita saat ini, terasa baik-baik saja. Things should be changed in a positive way!

Haft! Baiqlah

Mungkin inilah sejenak curhatan hamba. Jangan anggap hamba katrok, alay, ikut-ikutan bikin resolusi fiktif, dkk yaps haha. Karena niat baik harus ditanggapi dengan baik pula. Hahaha #pansi. Won't give any fuck juga sih if I were judged :D

Thank you !

My Man!

You Might Also Like

0 comments: