Jangan Lupa mempersiapkan SBMPTN yah Adik adik :D

16:09 rafi 2 Comments



Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 adalah salah satu jalur mauk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Jalur ini berbeda dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan 2013 yang menyeleksi siswa melalui nilai Raport Sekolah serta Nilai Ujian Nasional. SBMPTN menyeleksi siswanya dengan jalur tulis. Mungkin, tak akan jauh beda dengan jalur SNMPTN tahun lalu.

Perlu diketahui, bahwa SBMPTN tidaklah diadakan oleh Depdiknas, namun diadakan oleh Majelis Rektor PTN. Ada 61 PTN yang akan masuk daftar SBMPTN.

Nah, sekarang mari kita bahas kenapa sih kita harus lebih mempersiapkan diri untuk SBMPTN?


Oke, perlu adik adik ketahui, bahwa SNMPTN undangan sekarang jauh berbeda dengan tahun lalu. Saingannya akan sangat berat menurutku. Kenapa? Karena tahun ini semua siswa sekolah dimanapun di Indonesia, boleh ikut jalur SNMPTN ini. Jika nanti ada sekian juta siswa yang ikut UN, sekian juta itu juga pasti ikut SNMPTN. Belum lagi, jalur SNMPTN undangan itu GRATIS! (sumber : kompas) Wah, sudah bisa dijamin, semua siswa akan ikut SNMPTN. Sedangkan tahun lalu, siswa yang boleh ikut disesuaikan oleh akreditasi masing masing sekolah. Misal akreditasi sekolah X adalah A, maka 50% siswanya boleh ikut SNMPTN Undangan. Jadi, saingannya kan gak terlalu banyak seperti sekarang.

Untuk SBMPTN sendiri gimana kak? Ini jawabannya.
SBMPTN memang boleh diikuti semua siswa, bahkan alumni 2011, 2012 yang masih belum beruntung tahun lalu. Tapi, kemampuan sesorang benar benar teruji disini. Kalau bentuk soalnya sendiri belum ada yang tahu, mungkin bisa seperti SNMPTN tulis yang lalu, ada TPA, Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPA/IPS. Tergantung panitia kali yah~

Perlu diketahui, bukan hanya orang pintar yang bisa lulus, tapi juga orang orang yang beruntung. Jadi, banyak banyaklah belajar tapi jangan lupa BERDO'A! Kenapa? Karena mau sepintar apapun kita, kalau Allah gak ridho? Yah percuma kan :) 

Quote : 
- Persiapan Yang Baik Adalah Kunci Keberhasilan, Tanpa Adanya Persiapan Yang Ada Hanyalah Kegagalan -BT/BS Medica-

- Genius mengatakan : Sukses itu 1% Inspirasi, 99% Tetesan Keringat -Thomas A. Edison-

- Ingat !!!Orang Sial bisa kalah dengan semua orang, bahkan Orang Bodoh sekalipun. Orang Bodoh kalah dengan Orang Pintar. Orang Pintar kalah dengan Orang Cerdas. Orang Cerdas kalah dengan Orang Beruntung. Karena mau sebodoh apapun orang itu, tapi kalau dia beruntung? Apa mau dikata. Kemenangan pasti miliknya.

- Ingat pula Teori Perang Sun Tzu : Kenali dirimu, Kenali lawanmu, Kuasai Medan Perang, maka kemenanganmu akan Lengkap.

-Terakhir, diingatkan! Kalau, Dunia itu selalu dibelakang Akhirat. Jadi, kejar Akhirat, dunia Mengikut. Kejar Dunia? Yah siap siap aja ditinggal Akhirat. Intinya itu, selalu Berdo'a dan Beribadah kepada-Nya! :)

Sekian Gambaran dari abang. Kalau ada yang salah mohon maaf yah. Kalau ada kritik dan saran, silahkan saja di komen :)

SEMANGAT !!! :D






You Might Also Like

2 comments:

  1. sudah mantap tulisannya. kurangi banyaknya tulisan bold yang menyebabkan tulisan seperti "bergelombang". selebihnya lanjutkan! menulis bukan bakat. menulis adalah latihan dan wawasan!

    ReplyDelete