Salah Satu Pelajaran Hidup Untukku :'')

22:34 rafi 0 Comments

Assalamu'alaikum teman-teman. Gimana kabarnya? Sehat kan? Alhamdulillah.

Hari ini, gimana yah bilangnya, hari yang cukup buruk bagiku. Dibilang buruk karena pagi tadi ada accident yang menyakitkan banget :') Jadi, kejadiannya ini tentang 'Hangusnya TIket Pesawatku'. Kejadian ini benar-benar menjadi pelajaran hidup untukku yang telah menghanguskan Barang senilai hampir 1 juta itu :') Simak ceritanya yah~



Jadi, kejadiannya gini. Tiket pesawat ini dibeli sekitar pertengahan bulan juli lalu. Awalnya sih, harga tiket ini bisa gak sampe 970 ribuan. Karena ada promo tiket dengan harga 650 ribuan. Tapi, kemarin itu, ayah selalu lupa untuk ngubungin dealer langganan dan juga saudara kami. Akhirnya, semua tiket promo habis, dan dengan keputusan, aku akhirnya ngambil di tanggal segini. Mengingat tanggal 14 keatas adalah minggu-minggu perwalian.

Oke, udah terbeli lah yaaa. Akhirnya, tiba nih H-1 berangkat. Karena aku udah janji sama teman-teman di asrama. Kubawakkan lah Bolu sama Bika Ambon Meranti. Harganya gak usah disebutin lah ya, gak enak nyebutnya. Terus malamnya, packing juga udah selesai. Tinggal nunggu tidur sama masang alarm jam 3 untuk besok.

Besoknya, alarm berbunyi, akupun terbangun di jam 3. Mandi terus nyiapin kira2 masih ada yg kurang. Teng, jam 4 kurang 10. Ayah udah minta tolong sama bang Upan untuk segera ngambil mobil, tapi akhirnya jam 4 pas banget baru kesana. Semua barang udah diturunin, waktu nunjukin pukul 4.05 Eh, rupanya, Ban mobil kempes dan gak mungkin untuk dibawa pergi. Waktu udah nunjukin 4.15, akhirnya diputusin untuk minjam mobil oom ku, biasa dipanggil mak akub. Nah, udah 5 menit berlalu lagi, bang upan datang ke rumah dengan tangan kosong karena Oom ku gak percaya kalo ayah mau minjam. Akhirnya ditelpon lagi, terus minjam lagi, dan barulah mobil dah ditangan. Waktu udah nunjukin pukul 4.25

Dengan ngebutnya ayah ke bandara kuala namo. Serius itu udah maximum kali ngebutnya! Tibalah jam 4.45 (biasanya bandara ditempuh sekitar setengah jam kalau di jam kerja). Nah, ternyata bandara udah lumayan rame. Iya, lumayan rame. Akhirnya, aku masuk ke bandara, dan udah ditinggal sendiri. Awalnya, serius agak terkesan dan bingung karena bandaranya besar banget. Akupun mencari2 mana satpam atau apalah yg bisa ditanya. Ada abang-abang mirip pekerja bandara gitu, rupanya dia gak tahu, karena dia juga mau terbang ._. Terus nyari2 lagi, eh, ketemu sama air asia, tapi kok udah gak ada cek in ke Bandung? Ku tanya sama informasi, abang itu akhirnya nanya ke mbak2 air asia. Tapi kata mbaknya udah tutup :')

Akupun disuruh ke lantai 1, terus tanya ke bagian tiket air asia. Ke lantai 1 aja udah makan lebih dari 5 menit. Pokoknya aku dalam keadaan keburu-buru kali lah. Nah, di lantai 1, itu masih bingung dan tanya2 lagi dimana tempat tiket. Dan voila, ketemu. Waktu udah nunjukin 5.01 !

"Bang, maaf bang, saya telat, saya mau ke Bandung jam 5.15 ini. Gimana bang? bisa dibantu?"
*ngetik2 komputer* dan waktu seburu-buru itu, sanggup kali dia nge-cek BBnya. Mau lah ku patahkan rahang abang itu.

"Jadi, kalau telat gini, biasanya tiketnya hangus. Tapi bisa saya bantu, tapi kamu kena penalty sebesar 1.089.000" katanya.

"Aih bang, gak bisa dikurangin lagi bang? harus segitu kali bang? bang tolong lah bang."
"Sistemnya udah kek gitu dek"

Aku lemas, ku telpon lah ayah dengan agak mau nangis. Terus kata ayah apa gak bisa kurang lagi. Ayah juga nyuruh kasihkan aja 500.000 kalau dia mau.

Terus kubilangkan sama abang itu mengenai yg dibilang ayah. Terus katanya "Gak bisa pak, sistemnya udah gitu. Saya ngasih solusi, daripada tiketnya hangus dan beli dengan harga 1.800-an, solusi satu2 nya yah penalty tadi pak sebesar 1.089.000."

baru bang upan pun ngomong juga. Entah apa yang dibilangnya tapi terdengar abang itu bilang "Bukan memperhambat, tapi sistemnya udah seperti itu"

Aku dalam hati dengan udah mau nangis "Sistem? Sistem? Sistem aja sama kau! Makan itu sistem"

Akhirnya, waktunya pun udah gak mungkin sempat lagi, dan akhirnya harus pulang dengan hati yang sedih, nyesal, pingin marah, dan kasihan nengok ayah yang baru aja dihadapin sama suatu masalah keluarga baru-baru ini.

Kata ayah "Yaudah, jadikan aja ini pelajaran hidup. Itu makanya jangan kau sia-sia kan waktu itu. Ginilah kalau waktu itu gak bisa kau manajemen. Yang ini udah biarkan aja berlalu. Mungkin aja ini jugak demi keselamatan kau. Entah-entah nanti pesawat itu jatuh atau apalah. Tapi ingat, jangan pernah main-main sama waktu. Jangan kau pikir pesawat itu nunggu kau!"


Iyah, gak usah disesali. Yang ini biarlah udah lewat aja. Tapi yang jelas, ini akan menjadi PELAJARAN HIDUP yang sangat berarti buatku. Mulai sekarang aku harus membiasakan me-manage waktu biar gak kejadian yang seperti ini.

Buat teman-teman viewer, semoga kejadian ini bisa menjadi Hikmah untuk kita semua. Aamiin :)

Assalamu'alaikum wr.wb

You Might Also Like

0 comments: