Satu Kalimat yang Mendorong Mindset Pemuda (#1)

23:14 rafi 0 Comments


Opini dari Pemuda Indonesia 


Halo!

Yups, malam ini saya akan membahas 1 kalimat yang dulunya dianggap sebagai bahan "candaan" namun agaknya mengakar jadi satu pola pikir atau mindset yang salah. Sebelum saya lupa juga haha
"Udah gausah diberesin sampahnya, nanti kan ada tukang bersih-bersih yang ngebersihin. Kalo kita ikut bersihin, nanti mereka makan gaji buta"
Dan kemudian semua tertawa .......

Nah, terus kalimat ini juga sering dikaitkan sama buang sampah di Jalan dsb
"Kalo ga buang sampah sembarangan, jalanan nanti bersih, tukang sapu makan gaji buta dong"
Seriously, candaan-candaan gini sering terdengar waktu saya kecil. Hingga akhirnya candaan yang tiada matinya itu terus terlontar. Perlu kita sadari, kalimat-kalimat yang kita dengar ataupun ucapkan, dapat mempengaruhi mindset maupun alam bawah sadar kita secara langsung maupun tidak langsung. Which is, behavior yang HARUSNYA salah, dianggap benar dan tetap dilakukan dan dianggap biasa. Nah, saya jadi teringat sama iklan opini.id yang saya lihat nih ...... Dan iklan ini juga yang mendorong saya untuk nulis terkait ini haha.


(Source: Channel Opini ID)

So gaes, beware with your words! Karena bukan hanya mindset kamu yang bisa berubah, namun juga orang-orang yang berada di dekat kamu (bisa jadi adik, kakak, teman, sepupuh, dsb).

Thank you!


You Might Also Like

0 comments: