Akhirnya, Mempertemukan Kalian, 3 Sahabat Terbaikku :') Best Day Ever of My Life !

00:14 rafi 0 Comments

Bersamamu, ku habiskan waktu, sayang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua, begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya

Yak, kutipan lagu itu merupakan salah satu kutipan lirik lagu yang paling aku sukai. Lagu mengenai sahabat, yang senantiasa punya waktu untukmu. Berbagi canda, berbagi cerita, foto bareng, bully-bully-an, makan bareng. Ah, semuanya begitu Indah jika dipikirkan ulang

Kali ini, ingin berbagi cerita 'Best Day Ever' yang terjadi di tanggal 11 Agustus 2014. Yak benar, satu hari terakhir, sebelum aku  kembali menjadi anak perantau yang harus memerhitungkan segala pengeluaran.

Kemarin itu, hari terakhir, tentunya banyak agenda yang perlu dilakukan. Packing, mempersiapkan semua kebutuhan kuliah, membuat list target kedepan, bahkan .... sudah mulai memikirkan berapa sks yang akan diambil, dan mata kuliah apa saja.



Tapi, ada yang beda hari itu .... aku dan 2 sahabat saya, yaitu onyek dan anggen, sudah berencana untuk jalan-jalan bareng bertiga. Dengan catatan juga mencari oleh-oleh untuk teman-teman di Bandung. Setelah bangun pagi jam 6 dan menyelesaikan segala urusan packing, aku di sms oleh Merli -yang juga merupakan sahabat saya-. Kira-kira bunyinya gini

"Rafi, jangan pergi dulu, entar eldina dan tuti mau datang".
Akupun membalas "Ok"

Yak, aku sudah berkata sama merli kalau aku akan pergi dengan 2 sahabat lainnya. Perlu diketahui, Merli, eldina, dan tuti adalah satu geng SMP yang bernama "Geng-gong" (That's totally wierd name). Sedangkan Anggen dan onyek adalah sahabat dari SMA yang berlokasi di Medan. Mereka semua belum saling bertemu loh.

After doing more stuff, there;s no sign kalau tuti dan eldina bakal datang. Yak, memang mereka adalah 2 orang terkajol di tanjung morawa. Hahaha

Akhirnya, jam 12-an aku mulai koordinasi sama orang Sonya. Ternyata, si Anggen ini punya masalah -,- Mamanya belum datang. Karena anggen ini harus ngurus adiknya. Alhasil dia bilang kalo dia ga janji bakal ikut. WTF ! Akupun menelfon dia dan berkata

"Nggen, tega kali kau ah, besok aku udah balik loh. Ntar kau bilang rindu, ga jadi kita pigi bang" kurang lebih seperti itu
"Cemana lagi njong, mamakku belum datang. Jam 3 aja kita berangkat yah"
"ok"

Akupun langsung nelfon onyek supaya kita berangkat jam 3 aja.

Nah, karena bangun sejak pagi,  akupun tidur siang. Dan untungnya, kali itu aku berhasil bangun !

Sudah jam setengah 3, akupun sms lagi sama Merli. "Mer, mananya orang itu? Ga ada kutengok yang datang".
Setelah panjang lebar sms-an, akhirnya merli memutuskan untuk ikut, awalnya dia sms gini "Ah, kau cuman punya waktu sama yang di medan, yang disini ga diingatnya, padahal besok dia balik. Aku ikut dong fi"
"-_____- gimana lagi mer. Yaudah kau ikut aja sini, tapi nanti jadi awkward, gpp?"
"gpp, selo lah, kau taunya aku mudah berbaur" tanggapnya.

Alhasil, kamipun berangkat. Eng ing eng, waktu udah jam 3 lewat, ternyata kereta -sebutan untuk motor di medan- dibawa adikku ! WTF ! Akhirnya, aku berfikir untuk minjam kereta sama saudara. Eh, ternyata mereka lagi pergi ! Dannnnnn, cari lagi sama saudara lain, ada sih, tapi .... nomor polisinya ituloh mati -_- Akhirnya, terpaksa cari adik di rental PS, dan ketemu ! Mau rasanya ku tokok kepalanya itu ._.

Setelah itu, akupun langsung jemput merli, akhirnya kita pergi jam setengah empat lewat. Ingat ga kalau tadi kami janjian jam 3, yak benar, orang sana sudah 'merepet' nanyain aku dimana. Kubilang aja "Iyah, kami udah di jalinsum (jalan lintas sumatera), disini macet wee", padahal, aku masih di Tanjung Morawa. Hahaha, I am totally Indonesian, am I ?!

Akupun pergi dengan ngebutnya. Sampai di lokasi jam 4.15 sore -,- Ini gara-gara pake singgah ke Tupperware sih.

Sampai di rumah onyek, akupun senang banget bisa ngelihat dia lagi, sambil direpet-repetin. Punya sahabat cewe memang ribet, tapi, banyak banget unforgottable memorinya. Akupun memperkenalkan dia sama merli. Merli pun berbisik gini "Yaelah fi, ini mah gabakal awkward. Orang temenmu parbada semua." tungkasnya, Parbada itu kalo di Indonesiakan adalah orang-orang tukang merepet, ada aja yang selalu diomonginnya.  Hahahaha.
"semoga mereka bisa jadi sahabatan juga deh nanti." pikirku dalam hati

5 menit kemudian, anggen pun datang dengan senyumannya. Dengan cara jalan ala-ala princess, gak banget deh. Tapi .... Dia ini loh yang juga paling saya tunggu. Soalnya anggen itu sahabatan sejak kelas  X, kami selalu bersama. Walaupun dalam pelajaran kami selalu bersaing, dan dia memang ga pernah menang, hehe bukan sombong. Tapi itulah kesannya, kami saingan, tapi juga sahabatan. "Your rival is really your best friend when the time's come !"

Akupun memperkenalkan dia sama Merli. Dan kesan merli pertama dengannya "Temenmu itu lucu yah fi, kalau ketawa matanya sipit, tapi dia senyum mulu sih". Dan aku langsung menanggapi "Namanya juga dia china ga jadi" hahaha

That day, kamipun memutuskan untuk pergi ke Medan Fair Plaza, salah satunya karena dekat dengan Meranti, Disana, awalnya mau makan di De Ranch, tapi .... jadinya makan di Nelayan karena mau coba dimsum. Dan seperti biasa, mereka tawar menawar minta aku teraktir. Tapi, aku kalah debat, dan akhirnya meng-iyakan mereka -____- Akhirnya aku mau neraktir mereka dimsum aja.

Dimsum di Nelayan itu ..... yang paling enak. Yak di restoran ini, yang paling terkenal memang dimsumnya. Dengan banyak jenisnya, kami memesan dimsum yang penting tanpa kepiting. Karena aku pasti gabisa makan kepiting. Hehe. Disana, setelah memesan, sempat ada drama salah ngasih menu, yang akhirnya membuat kami nunggu sekitar belasan menit untuk menu pengganti. Pfffftttt

Dan .... Taraaaaaa, setelah kenyang, kamipun foto-foto. Oh iya, sebelumnya mohon maaf karena foto makanan ga difoto karena itu perbuatan A to the L to the A to the Y. ALAY.











Seriously, sebenarnya ada foto-foto lain tanpaku. Bahkan mereka sempat terus-terusan foto bertiga. Padahal, yang mau pigi siapa, yang foto-foto siapa .... Hahaha, tapi gapapa sih, semoga mereka bertiga bisa makin akrab mhihik.

Oh iya, banyak banget yang kami ceritain disana, dari kuliah, bahkan dengan ke-sor-sendirian mereka, mereka cerita pacar-pacar/gebetan mereka. Pfffftttt, awak ini apalah, forever alone ._. Yang pasti, satu harian tertawa terus disini.

Nah, selesai makan, karena aku juga belum sholat ashar, aku meninggalkan tri kwek-kwek ini untuk sholat. Dan mereka pun pergi ke Matahari sembari melihat-lihat sepatu. Setelah selesai, akupun menyamperin mereka. Dan ternyata, masih belum selesai. Alhasil, daripada nungguin mereka pilah pilih sepatu yang aku ramal selama kakak aku memilih. Akupun mulai mencari sepatu untuk kaki jumbo ini. Sejauh mata memandang, dan sesering diriku bertanya. Nomor paling besar adalah nomor 43. Padahal model sepatunya menggiurkan banget. Alhasil, tidak ada satupun sepatu yang terbeli. Begitu juga mereka ..... (yang ini ketebak banget sih).

Tak terasa, waktu menunjukkan sholat maghrib, Akupun meninggalkan lagi mereka. Setelah beberapa lama, kamipun memutuskan untuk keluar dan mencari meranti. Eh, tiba-tiba pingin Bread Talk, akupun mampir sebentar. Lagi-lagi trio ini minta traktir, karena naruto sudah kehilangan pekerjaan, akupun memutuskan ga jadi beli. Dasar cewe cewe ini -,- Tak sengaja, kami melewati toko 'Strawberry' aduh, ini toko kok masih ada aja yah. Yak, toko ini adalah toko dimana para ladies nyari aksesoris mereka. Teringat waktu belanja bareng kakak di Mall, kalo dia sudah singgah kesini, pasti bisa hampir satu jam, dan ujungnya yang dibeli cuman 2-3 barang. WTF ga sih? Ah, resiko punya sahabat cewe mah gitu, ribet. Tapi gapapalah, kita sebagai cowo harus tangguh mhihik

Akhirnya, keluar juga ! Kitapun mencari Meranti. Akhirnya diriku membeli 2 kotak, dimana 1 untuk anak asrama, satu lagi untuk Antari.

Setelah terbeli, kamipun singgah sebentar untuk nge-float di K*C, lagi-lagi kita foto-foto. Hehe. Karena mata sudah terkantuk-kantuk, aku beli pepsi yang large. Ah, kenyang dan ga ngantuk lagi. Kamipun berpisah dengan penuh hikmat, onyek mau nangis, tapi ditahannya. Sedangkan anggen tetap senyum, tapi aku yakin kalau dia juga merasa sedih, eakkkkk, dan Merli ..... kita ga mau pisahan dulu hari itu. Karena kita bakal ketemu lagi di Bandara.






Percayalah, dibalik foto terakhir itu ada cerita lucu. Waktu mau ngambil foto sekali lagi sama Anggen, ternyata baterainya low dan mati .... Hahahaha, sedih deh si anggen

Di Jalan, ternyata bukan perjalanan akhir hari itu, kamipun singgah ke tempat Tuti, dan lagi-lagi, banyak banget cerita lucu disini. Ahhhhhhh, rasanya sulit untuk menceritakan kelucuan disini ! Sempat juga kami foto-foto, tapi ..... belum di upload sama si Tuti, mungkin bakal di update secepatnya deh :D

Mungkin gitu saja sih untuk malam ini, ada pesan yang kudapat dari seseorang :
"Rafi, kamu beruntungloh punya teman-teman yang masih care sama kamu, punya orang-orang yang kamu sayang kayak ayahmu, adik-adikmu, seluruh keluargamu. Dijaga terus fi, jangan sampai putus. Karena punya orang yang menyayangi adalah kebahagiaan hati yang luar biasa"

Sekian :) Selamat Malam :D



















You Might Also Like

0 comments: